SELAMAT DATANG
Nama : Merci Ariandini

NPM/Kelas : 26209417 / 4EB05

Gunadarma University

Selasa, 11 Oktober 2011

Artikel 6

Konflik di Suriah Terus Memakan Korban Jiwa

Damaskus - Korban jiwa terus berjatuhan akibat konflik di Suriah. Sedikitnya 14 warga sipil dan 17 personel keamanan tewas dalam bentrokan di beberapa wilayah Suriah.

Menurut organisasi HAM, Syrian Observatory for Human Right, seperti diberitakan kantor berita AFP, Senin (10/10/2011), 7 dari 14 warga sipil yang tewas pada Minggu, 9 Oktober waktu setempat itu, ditembak oleh pasukan Suriah di Kota Homs. Tujuh korban lainnya tewas di kota-kota lainnya.

Disampaikan Syrian Observatory for Human Right, sebanyak 17 personel keamanan tewas di hari yang sama dalam bentrokan dengan pasukan yang menolak perintah untuk menembaki para demonstran anti pemerintah.

"Itu seperti zona perang di Homs di mana letusan-letusan dan suara bom terdengar di seluruh penjuru kota, dengan senjata mesin berat juga ditembakkan," kata Local Coordination Committees (LCC), yang mengorganisir aksi-aksi demo antipemerintah.

"Banyak rumah hancur... agen-agen keamanan dan milisi pro-rezim menghalang-halangi ambulans untuk mengevakuasi yang terluka," cetus LCC.

Selama beberapa bulan ini, Kota Homs telah menjadi pusat aksi demonstrasi menentang pemerintahan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Menurut PBB, lebih dari 2.700 orang telah tewas selama pergolakan di Suriah tersebut.

Ket.

Warna Merah : Kalimat Argumentasi


Warna Biru : Kalimat Pendapat

Warna HIjau : Kalimat Penalaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar